Kafein & Kanker Payudara

Kafein & Kanker Payudara: Apakah Ini Meningkatkan Risiko?

Menurut American Cancer Society, 1 dari 8 wanita di Amerika Serikat akan mengembangkan kanker payudara. Meskipun kami tidak tahu apa penyebab kanker payudara, kami tahu tentang beberapa faktor risiko, termasuk:

    usia yang lebih tua
    riwayat keluarga positif dari penyakit ini
    mewarisi gen tertentu yang terkait dengan kanker payudara
    kegemukan
    konsumsi alkohol tinggi
    paparan radiasi

Haruskah konsumsi kopi juga terdaftar di antara faktor-faktor risiko ini?

Jawaban singkatnya tidak, tetapi mari kita selidiki sedikit lebih dalam.
Konsumsi kopi di Amerika Serikat

Lima puluh empat persen orang dewasa di Amerika Serikat minum kopi setiap hari, menurut Harvard School of Public Health.

Rata-rata peminum kopi mengkonsumsi tiga cangkir setiap hari. Sejauh ini, penelitian menunjukkan kopi tidak menyebabkan kanker payudara atau meningkatkan risikonya. Bahkan, sebenarnya bisa dikaitkan dengan risiko kanker payudara yang lebih rendah.
Penelitian

Sebuah studi tahun 1985 yang melibatkan lebih dari 3.000 wanita menegasikan setiap peningkatan risiko kanker payudara dari minum kopi.

Pada tahun 2011, studi Swedia yang jauh lebih besar menemukan bahwa konsumsi kopi dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara yang sederhana di kalangan wanita pascamenopause.

Penurunan risiko secara statistik signifikan di antara wanita dengan kanker payudara reseptor estrogen negatif (subkategori kanker payudara).

Para wanita yang minum kopi di ruang kerja tidak hanya minum secangkir di koran pagi. Mereka adalah peminum kopi yang serius, mengonsumsi lebih dari lima cangkir per hari.

Pada 2013, meta analisis besar dari penelitian yang ada melihat 37 penelitian dengan lebih dari 59.000 kasus kanker payudara. Secara keseluruhan, tidak ada hubungan antara risiko kanker payudara dan minum kopi. Namun, minum kopi dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker payudara pada wanita pascamenopause.

Studi lain yang diterbitkan pada Januari 2015 menegaskan hubungan antara kopi dan menurunkan risiko kanker payudara pada wanita pascamenopause. Kopi berkafein lebih tinggi ditemukan untuk mengurangi risiko kanker payudara. Dan konsumsi yang lebih tinggi terkait dengan pengurangan risiko yang lebih tinggi.
The takeaway

Putusan akhir? Sebagian besar penelitian tentang topik ini menunjukkan bahwa kopi tidak meningkatkan risiko kanker payudara.

Dan untuk wanita yang pasca menopause, penelitian bahkan lebih menjanjikan, menunjukkan hubungan antara minum kopi dan pengurangan risiko kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar